Usaha Kuliner Gak Buat Untung? Cobadeh Dipikir – Pikir Lagi

Spread the love

Pada tahun 2019 ini banyak sekali kita jumpai jenis kuliner. Mulai dari yang mainstream seperti martabak, nasi goreng, sampai dengan yang anti mainstream seperti misalnya belalang goreng, atau kalajengking goreng. Siapa sih yang ga suka mengeksplorasi jenis – jenis kuliner yang ada di Negara kita tercinta ini?

Kalian pada tahu gak sih kalau kuliner juga merupakan peluang usaha yang menggiurkan. Logisnya sih karena kita semua butuh makan untuk hidup hehehe. Apalagi kita tau bahwa manusia suka banget dalam mencoba hal – hal yang baru. Jadi kali ini ane bakalan ngasih ente – ente suatu pemikiran tentang peluang usaha nih.

10 Jenis Usaha Kuliner Yang Menghasilkan:

  1. Nasi Goreng

Nasi goreng merupakan usaha kuliner yang lumayan mudah untuk dibuat loh. Tanpa menggunakan bumbu yang sulit kita sudah bisa membuat nasi goreng yang enak. Apalagi kalau nasi goreng buatan kita mempunyai suatu ciri khas, pasti banyak yang akan membelinya.

  1. Ayam Geprek

Ayam geprek merupakan suatu masakan ayam goreng krispi terus dikasih sambal, jadi deh ni makanan. Tapi jangan anggap enteng masakan yang satu ini, karena tidak dikit yang suka sama makanan ini loh. Karena sekarang banyak sekali yang suka dengan kuliner pedas, tidak ada salahnya ayam geprek dijadikan salah satu peluang usaha yang patut dipikirkan.

  1. Martabak

Punya pacar? Tapi bingung ketika ngapel mau bawain apaan buat orang tuanya? Martabak jawabannya. Walau kalian jomblo juga jangan bersedih hati, karena kalian bisa makan martabak ini sendirian dan bikin kenyang hohoho. Martabak merupakan makanan yang terkenal juga loh, karena rasanya yang manis dan serasa tumpeh – tumpeh di mulut.

  1. Minuman

Minuman merupakan suatu peluang usaha yang menguntungkan juga loh. Minuman apa saja deh bisa thai tea, mojito, atau minuman yang lainnya. Minuman juga merupakan usaha yang tidak memusingkan ketika awal – awal kalian membuka suatu usaha. Karena peluang basi yang lebih kecil dibanding makanan.

  1. Bakso

Makanan satu ini sempat viral karena perkataan mantan presiden Amerika Obama. Bayangin aja presiden Amerika aja suka sama ni makanan, apalagi butiran rinso kaya kalian.

  1. Gado – Gado

Gado – gado ini sangat disukai oleh para abang – abang gym nih, karena melimpahnya sayuran yang dipakai untuk membuat makanan ini. Cocok juga untuk para vegetarian, salah satu makanan khas Indonesia.

  1. Pecel Lele

Ini bukan lele dikasih bumbu kacang ya, tapi lele goreng dengan sambal. Dengan ciri khas sambal yang mantap pasti akan membuat usaha ini semakin mantap juga.

  1. Gorengan

Gorengan merupakan makanan ringan yang cocok dimakan kapan saja. Gorengan juga tidak terlalu susah untuk dibuat. Yakin deh pasti ada yang beli jika membuka usaha kuliner gorengan.

  1. Sosis Bakar

Merupakan makanan ringan juga, tapi banyak peminatnya. Dengan memakai jenis sosis yang berbeda pasti akan banyak yang suka

  1. Sate

Nah ini juga salah satu makanan yang disukai mantan presiden Amerika nih. Sate dibuat dengan cara menusukkan daging pada bambu atau kayu lalu dibakar diatas arang serta. Sate juga merupakan salah satu kuliner khas Indonesia.

Selain dari itu masih banyak jenis – jenis usaha kuliner yang bisa kalian coba loh. Tinggal memberikan suatu ciri khas unik dari usaha kuliner kita. Jangan takut untuk mencoba, karena ketakutan hanya akan membuat kita tidak melakukan apa – apa.